Android Device Manager, Aplikasi Pelindung Smartphone Anda

Android Device Manager, Aplikasi Pelindung Smartphone Anda

Aplikasi Android Device Manager ini memang belum lama dirilis oleh Google. Aplikasi ini sangat membantu bagi para pengguna smartphone Android, Kenapa ? karena aplikasi ini membantu pengguna dalam keamanan smartphone Anda.

Saat pertama kali diluncurkan aplikasi ini memiliki 3 fungsi, yaitu melacak ponsel (hilang), menderingkan maksimal nada dering, dan reset atau menghapus semua data ponsel ke pengaturan standar (factory reset).

Android Device Manager
Kini ada fitur baru pada aplikasi ini, yaitu aplikasi ini bisa menelepon pemiliknya saat Android Anda hilang. Inilah fitur yang sangat muktahir yang dihadirkan Google untuk menjaga keamanan smartphone Android Anda.

Jika Anda memilih untuk menambahkan nomer telepon, lockscreen akan menampilkan tombol hijau yang bertujuan untuk menelpon, Jadi, jika smartphone Anda ditemukan oleh seseorang yang baik hati, ia bisa menelpon ke nomor yang Anda tulis langsung dari smartphone Anda.

Anda bisa mengatur pertemuan pada orang yang menemukan smartphone Anda dengan mudah.  Sayangnya, beberapa pengamat meragukan aplikasi ini akan bekerja secara efektif.

Pasalnya, smartphone merupakan barang yang cukup mewah sehingga kalaupun hilang jarang sekali kembali ke pemiliknya.

Hal ini juga semakin tidak mungkin apanila perangkat Anda dicuri. Tidak mungkin seorang pencuri sempat menelpon dan ingin mengembalikan smartphone Anda.

Walaupun demikian, usaha Google cukup mendapat dukungan dari berbagai pihak. Pembaruan Android Device Manager akan dirilis dalam minggu ini.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Batal