Wow !! Android Hilang,  Smartphone Ini Bisa Telepon Pemiliknya

Wow !! Android Hilang, Smartphone Ini Bisa Telepon Pemiliknya

Terobosan terbaru dan termuktakhir dari Google, yaitu aplikasi Android Device Manager. Aplikasi ini adalah salah satu layanan dan aplikasi bagi pemilik ponsel Android. Disebutkan layanan ini hadir karena kini Google Dahsboard yang bisa diakses via PC. Disebut aplikasi karena memang tersedia aplikasinya di Google Play Store.

Android Device Manager
Jika sebelumnya, Android Device Manager memiliki tiga fungsi utama, yaitu melacak ponsel (hilang), menderingkan maksimal nada dering, dan reset atau menghapus semua data ponsel ke pengaturan standar (factory reset).

Melacak dan menderingkan terkait untuk menemukan ponsel, entah hilang atau lupa menaruh. Sedangkan hapus data terkait keamanan. Nah kini ada satu fitur baru yakni ‘menelepon’ pemilik ponsel.

Untuk menggunakan fitur ini pastingan mengunduh versi terkini Android Device Manager di Google Play Store (download di sini) naumun sayangnya fitur baru tersebut hanya tersedia bagi pengguna Android KitKat. Setelah itu silakan memilih opsi Lock Button untuk mulai men-setting Recovery Message.

Setelah semua selesai di-setting maka tinggal membuat password untuk smartphone dan menambahkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Jika diaktifkan, siapapun yang menemukan ponsel Anda, hanya tinggal men-tap opsi panggilan maka bisa memberitahu posisi smartphone Anda yang hilang.

Artikel Terkait

Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Batal